Kamis, Juni 20, 2024
spot_img

๐๐ž๐ฅ๐š๐ค๐ฌ๐š๐ง๐š๐š๐ง ๐Œ๐“๐๐‡ ๐Š๐ž๐ฅ๐ฎ๐ซ๐š๐ก๐š๐ง ๐ƒ๐ฎ๐ซ๐ข๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ง๐ , ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐‡๐š๐ฒ๐š๐ญ๐ข ๐๐š๐ง ๐€๐ฆ๐š๐ฅ๐ค๐š๐ง ๐Š๐š๐ง๐๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐€๐ฅ-๐๐ฎ๐ซโ€™๐š๐ง

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qurโ€™an dan Hadist (MTQH) Tingkat Kelurahan Duriangkang berlangsung khidmat di Halaman Masjid Al-Mujahidin Duriangkang, Kecamatan Sungai beduk, Senin (29/1/2024).

Dibuka dengan penampilan defile oleh warga Kelurahan Duriangkang, dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qurโ€™an oleh Kirana Hartono, Juara 3 STQ Tingkat Kota Batam Tahun 2023 lalu.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. membuka resmi MTQH tingkat Kelurahan tahun 2024, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

โ€œJadikan MTQH ini selain sebagai ajang mencari qori dan qoriah terbaik dari Batam juga sebagai sarana mempertebal keimanan dan membumikan kecintaan masyarakat Batam kepada Al-Qurโ€™an,โ€ katanya.

Membumikan kecintaan terhadap Al-Qurโ€™an ini sejalan dengan visi Kota Batam, yaitu sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejeahtera.

โ€œDengan ini semoga kita dan 40 peserta yang mengikuti lomba hari ini dapat lebih menghayati, memahami dan mengamalkan kandungan dari Al-Qurโ€™an untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,โ€ harap Jefridin.

Jefridin menyampaikan bahwa MTQH ini dilaksanakan berjenjang dari tingkat Kelurahan hingga tingkat nasional. Ia berharap qori dan qoriah asal Kelurahan Duriangkang nantinya dapat mewakili Batam di MTQH Tingkat Kota pada tanggal 1 s.d. 7 Maret 2024.

โ€œTerima kasih yang telah bekerjasama dan berkolaborasi sehingga ini dapat terlaksana dengan baik. MTQH ini ajang seleksi mencari bibit qori dan qoriah terbaik yang nanti akan mewakili Kecamatan ditingkat Kota pada Bulan Maret dan Provinsi Bulan Mei,โ€ ucapnya.

ย 

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA
- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u1364348/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u1364348/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u1364348/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u1364348/public_html/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34