Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐š๐ง ๐ˆ๐ฌ๐ซ๐š ๐Œ๐ข๐ค๐ซ๐š๐ฃ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‘๐ฎ๐๐ข ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐–๐š๐ซ๐ ๐š ๐Œ๐ž๐ง๐ž๐ฅ๐š๐๐š๐ง๐ข ๐€๐ค๐ก๐ฅ๐š๐ค ๐๐š๐›๐ข ๐Œ๐ฎ๐ก๐š๐ฆ๐ฆ๐š๐

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengajak warga, khususnya umat Islam di Kota Batam terus mengikuti dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Hal itu dikatakan Rudi usai menghadiri peringatan Isra Miโ€™raj tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri, Rabu (7/2/2024) malam. Pada peringatan tahun ini, Kota Batam menghadirkan ustaz Dasโ€™ad Latif.

โ€œIsra Miโ€™raj momentum untuk terus teladani akhlak Nabi Muhammad SAW,โ€ pesan Rudi.

Untuk diketahui, Isra Miโ€™raj adalah salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW. Pada peristiwa ini, Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat.

โ€œSemoga kita semua dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW serta terus menjalankan kewajiban sebagai Umat Islam,โ€ katanya.

Di kesempatan itu pula, Wali Kota mengapresiasi kehadiran ribuan jemaah yang berkumpul memperingati Isra Miโ€™raj tingkat Kota Batam tersebut. Ia mengaku, pihaknya akan terus menjalankan kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Batam.

โ€œDengan kegiatan ini, masyarakat bisa menimbah ilmu dan mendengarkan langsung ceramah agama,โ€ katanya.

Ia juga meminta jemaah untuk terus mendoakan Kota Batam agar maju dan bisa mensejahterakan masyarakatnya. Ia juga memaparkan, saat ini Batam gencar membangun di antaranya infrastruktur jalan hingga pembangunan masjid.

โ€œJaga terus kekompakan demi kemajuan Batam yang terus maju dan sejahtera,โ€ katanya.

Sementara itu, Ustaz Dasโ€™ad Latif menyampaikan bahwa perjalanan Isra Miโ€™raj merupakan suatu peristiwa besar yang sulit dicerna oleh akal manusia karena terjadi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, dan penuh keajaiban.

โ€œTapi, sebagai seorang muslim kita wajib percaya dan meyakininya,โ€ ujar Ustaz Dasโ€™ad.

BACA LAINNYA
- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER