Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

๐‘๐ฎ๐๐ข ๐Š๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ซ๐ข๐ฐ๐ข๐ฌ๐š๐ญ๐š, ๐๐ž๐ง๐ž๐ซ๐›๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ-๐Š๐ฎ๐š๐ฅ๐š ๐‹๐ฎ๐ฆ๐ฉ๐ฎ๐ซ ๐ƒ๐ข๐›๐ฎ๐ค๐š

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ โ€“ Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus mengembangkan sektor pariwisata. Sejumlah pintu masuk wisatawan terus dibenahi.

โ€œTahun ini, kami menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2 juta kunjungan,โ€ kata Rudi, Sabtu (17/2/2024).

Untuk itu, akses masuk wisatawan terus dibenahi seperti pelabuhan maupun bandara. Tak hanya infrastrukturnya disiapkan, namun pelayanan terus diutamakan.

โ€œSeperti hari ini, penerbangan Batam-Kuala Lumpur dan sebaliknya sudah dibuka,โ€ ujarnya.

Penerbangan ini akan melayani wisatawan dari dan ke Batam dari Kuala Lumpur. Penerbangan ini akan melayani wisatawan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

โ€œIni jadi pintu masuk wisatawan asal Malaysia. Selama ini, wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Batam melalui pelabuhan,โ€ katanya.

Dengan makin luasnya pintu masuk bagi wisatawan ke Batam ini, kata dia, makin meningkatkan kunjungan wisatawan. Ia berharap, dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan sektor pariwisata ini.

โ€œDengan makin ramai wisatawan datang ke Batam, roda perekonomian terus bergerak dan akan meningkatkan pendapatan daerah yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,โ€ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan, siap mewujudkan target kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam.

โ€œPak Wali menargetkan kunjungan wisman pada tahun ini 2 juta kunjungan. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut dengan dukungan semua pihak di Batam, termasuk pelaku pariwisata Batam,โ€ katanya.

Ia juga mengapresiasi dibukanya penerbangan Batam โ€“ Kuala Lumpur ia optimistis kebijakan ini menjadi alternatif baru wisatawan Malaysia saat berkunjung ke Batam.

โ€œDitambah juga penerbangan ke Korea juga dibuka, semoga pariwisata Batam makin berkembang,โ€ kata Ardi.

๐๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง ๐๐š๐ง๐๐š๐ซ๐š ๐๐š๐ง ๐ˆ๐ง๐Ÿ๐ซ๐š๐ฌ๐ญ๐ซ๐ฎ๐ค๐ญ๐ฎ๐ซ๐ง๐ฒ๐š

Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan Bandara Hang Nadim Batam.

โ€œMudah-murahan awal proses perubahan Bandara Hang Nadim Batam dari awal terus digesa, termasuk pembangunan terminal 2,โ€ kata Rudi.

Ia mengaku, dalam proses pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, perlu perhatian semua pihak. Tak hanya Bandara Hang Nadim Batam,infrastruktur jalan menuju ke bandara juga sudah dalam proses pembangunan.

โ€œJalan menuju bandara kita ubah jalur masuknya, kita geser posisi antara terminal 2 dan satu sudah kita lelang tinggal eksekusi,โ€ kata Rudi.

โ€œApril peletakan batu pertama pembangunan terminal dua,โ€ tambah Rudi.

Artikulli paraprak
Artikulli tjetรซr
BACA LAINNYA
- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER