Senin, Juli 15, 2024
spot_img

Jasa Marga Berlakukan Tapping di GT Parigi dan Jelupang

KEPRINOW.COM, Jakarta – PT Marga Trans Nusantara (MTN), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk menginformasikan pengoperasian Gerbang Tol (GT) Parigi, dan GT Jelupang yang berada di Simpang Susun (SS) Parigi.

Direktur Utama PT MTN, Truly Nawangsasi mengemukakan, pengoperasian gerbang tol tersebut dilakukan berkaitan dengan adanya perubahan sistem transaksi pada ruas Jalan Tol Kunciran – Serpong yang kini menggunakan Sistem Transaksi Tertutup Terintegrasi.

“Untuk pengguna jalan arah Bintaro dan arah Jelupang yang sebelumnya tidak melakukan transaksi di gerbang tol tersebut, sekarang harus melakukan tapping uang elektronik,” ujar Truly sebagaimana dikutip infopublik.id pada laman jasamarga.com, Sabtu (3/4/2021).

Pengguna jalan yang masuk Jalan Tol Kunciran – Serpong melalui GT Parigi dan GT Jelupang, lanjut dia, harus melakukan tapping pertama untuk merekam data gerbang tol masuk dan akan melakukan tapping pembayaran tol di gerbang tol keluar. Sementara pengguna jalan yang akan keluar melalui GT Parigi dan GT Jelupang akan melakukan tapping pembayaran tol di gerbang tol tersebut sesuai dengan asal tujuan masing-masing.

Sebagai informasi, Jalan Tol Kunciran – Serpong merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II yang juga tersambung dengan dua ruas jalan tol baru Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang, dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Kamis (1/4).

Dengan dibukanya Jalan Tol Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang, dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran, pengguna jalan asal Pamulang, Serpong dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soekarno – Hatta dan juga sebaliknya.

Truly mengatakan, untuk mendukung proses sosialisasi kepada masyarakat sekitar, Jalan Tol Serpong – Cinere Ruas Serpong – Pamulang, dan Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran akan dioperasikan tanpa tarif.

“Untuk itu, dalam masa sosialisasi tanpa tarif ini, perjalanan menerus dari Pamulang menuju Bandara Soekarno – Hatta dan sebaliknya hanya akan dikenakan tarif tol Kunciran – Serpong. Pengguna jalan akan melakukan tapping pertama di GT Pamulang Jalan Tol Serpong – Cinere untuk merekam data gerbang tol masuk,” katanya.

Selanjutnya, pengguna jalan akan melakukan tapping kedua di GT Husein Sastranegara Jalan Tol Cengkareng – Batuceper – Kunciran yang selama masa sosialisasi tanpa tarif, pengguna jalan hanya akan dikenakan tarif untuk Jalan Kunciran – Serpong.

Truly berharap, dengan telah terintegrasinya sebagian jaringan Jalan Tol JORR II dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta akan meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta dan sekitarnya. (if

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER