Senin, Juli 15, 2024
spot_img

MPW Pemuda ICMI Kepri Ajak Masyarakat Jaga Etika di Pemilu 14 Februari

KEPRINOW.COM, Batam – Pemuda majelis pengurus wilayah Pemuda Ismi Provinsi Kepulauan Riau mengajak seluruh stakeholder masyarakat Provinsi Kepri untuk bersama-sama menjaga kondusitivitas pasca persiapan Pemilu 14 Februari 2024.

Andriansyah Sinaga Ketua MPW Pemuda ICMI Kepri mengatakan bahwasanya pemilu yang akan datang ini adalah pemilu pesta demokrasi yang dilakukan 5 tahun sekali oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Saya berharap kepada seluruh stakeholder baik itu penyelenggara pemilu, Aparat sipil Polri dan TNI semua yang terlibat di dalam pesta demokrasi ini untuk selalu menjaga kondusifitas bangsa dan negara serta daerah yang sama-sama kita cintai ini kepulauan riau,” ucapnya.

Selain itu ia menambahkan pelaksanaan pada pemilu 14 Februari 2024 hanya tinggal hitungan 3 hari lagi bagi seluruh peserta pemilu calegislatif yang akan bertarung pada 14 Februari mendatang.

“diharapkan untuk selalu menjaga etika-etika demokrasi dan tidak mencederai demokrasi yang sudah dibangun oleh seluruh para pejuang pendiri bangsa Indonesia ini,” tambah Ardiansyah.

Ia meminta kepada aparat penegak hukum serta penyelenggara pemilu baik Bawaslu maupun KPU agar pejalankan aturan-aturan kepemiluan yang sudah ditetapkan apabila terdapat hal-hal kecurangan pada penyelenggara pemilu maka hendaklah harus melakukan sesuai dengan aturan-aturan peraturan PKPU yang mengatur tentang sanksi dan hukuman bagi mereka yang telah melanggar aturan kepemiluan, di samping itu pesta demokrasi adalah pesta menjunjung nilai etika bernegara.

“Kami yakin masyarakat Kepri khususnya dan umumnya seluruh rakyat Indonesia adalah masyarakat yang cerdas dan tahu bagaimana mereka memilih siapa-siapa yang menurut hati mereka sesuai dengan keinginan hati nurani dan tidak ada paksaan dan unsur intimidasi bagi mereka yang akan memilih di bilik suara nantinya dan bagi para calon legislatif yang maju dalam kontestasi ini gunakan etika-etika politik yang baik jangan memberikan uang atau money politik kepada masyarakat dan masyarakat juga tidak harus menerima money politik dari para Calon Legislatif, ” ungkapnya.

“Pilihlah dan tentukan pilihan saudara-saudara masyarakat Kepri 5 tahun ke depan adalah mereka yang akan memimpin baik didaerah kita kepri dan yang akan memimpin negara kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cinta ini terakhir kami berpesan kepada seluruh masyarakat Kepri khususnya dan umumnya masyarakat Indonesia Pilihlah calon-calon legislatif yang sesuai dengan hati nurani kita dan Calon Legislatif yang memiliki etika budi pekerti yang baik dan legislatif yang memiliki visi misi dan harapan buat masyarakat Kepri, ” tutupnya.

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER