Senin, Juli 15, 2024
spot_img

Seru Sudah Dimulai,180 Pelajar SD & SMP Se-Kota Batam Ikut Turnamen Catur di Mall Nagoya Hill

KEPRINOW.COM, Batam – Seru, sudah dimulai.Sebanyak 180 pelajar SD dan SMP dari berbagai sekolah di Kota Batam, ikut ambil bagian dalam Turnamen Catur Tingkat Pelajar SD SMP se-kota Batam yang diselenggarakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Batam, Jumat-Sabtu (7-8/10/2022) di Food Street Nagoya Hill Mall Batam.

Ajang pencarian Atlet Catur Junior Kota Batam ini, dibuka oleh Walikota Batam diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Hendri Arulan di lokasi arena pertandingan.

“Kami cukup bangga dan apresiasi kepada Percasi Batam atas pelaksanaan turnamen catur ini,” ungkap Hendri Arulan dalam sambutannya,” ungkap Hendri ketika membuka secara resmi turnamen ini.

Dia berharap dari pelajar yang mengikuti turnamen kali ini, kelak akan menjadi atlet catur berbakat yang bisa mengharumkan nama Batam di tingkat nasional dan bahkan tingkat internasional.

Sementara itu, Ketua Pengcab Percasi Batam, Suhendri MP kepada media mengatakan bahwa turnamen Catur antar pelajar SD & SMP bertujuan sebagai ajang pencarian bibit atlet catur junior, yang nantinya akan dibina oleh Percasi Batam dengan bekerjasama dengan sekolah masing-masing.

“Dari turnamen ini diharapkan lahir atlet catur junior yang akan mewakili Batam di iven Kepri, Nasional hingga Internasional,” ungkapnya.

“Bahkan kita harapkan dapat mencetak master,” terangnya.

Terakhir, turnamen catur antar pelajar ini diagendakan jadi program tahunan, sehingga sekolah mempunyai semangat dan target ditahun berikutnya.

Masih dari lokasi pertandingan, Founder Team R yang juga Bapak Asuh Percasi Batam, Bung Ahmad Rosano mengaku bangga dan apresiasi atas pelaksanaan turnamen catur antar pelajar ini, sebab menurutnya atlet berprestasi tidak lahir begitu saja, tetapi melalui proses.

Salah satu proses yang dimaksudkan, lanjutnya adalah penyaringan dari tingkat dasar seperti yang dilakukan Percasi Batam saat ini.

“Semua melalui proses, begitu juga dengan atlet catur harus melalui proses. Turnamen pelajar inilah menjadi jawabannya,” ungkap Bung Rosano.

Karenanya, ia menaruh harapan besar dari turnamen antar pelajar ini akan lahir atlet catur berbakat usia dini dan nantinya akan mengharumkan Kota Batam dan Kepri di tingkat nasional.

Rincian kepesertaan Turnamen catur antar pelajar SD dan SMP yang bekerjasama Percasi Batam dengan Disdik Kota Batam, Dispora Kota Batam dan KONI Batam ini diikuti oleh 180 pelajar.

Terdiri dari 78 pelajar yang diikuti untuk tingkat SD dan 102 pelajar peserta tingkat SMP. (Robert)

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER