Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Sosialisasi dan Penyuluhan Kamseltibcarlantas dalam Program Police Go To School di SMKN.2 Tanjungpinang

Tribratanews.kepri.polri.go.id – Sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan siswa-siswi terhadap tata tertib berlalu lintas, Satlantas Polresta Tanjungpinang melalui program “Police Go To School” menggelar sosialisasi Kamseltibcarlantas di SMKN.2 Tanjungpinang. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 800 siswa/i serta melibatkan Kepala Sekolah SMKN.2, an. Supini, S.Pd, dan guru/staff sekolah. Pada Senin (15/01/2024).

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., melalui Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri, dalam arahannya menekankan beberapa poin penting terkait tertib berlalu lintas kepada para siswa/i SMKN.2.

Beberapa poin tersebut mencakup persyaratan administrasi dan kelengkapan berkendara, larangan berkendara di bawah umur, tidak mengendarai kendaraan dengan penumpang lebih dari satu orang, tidak melawan arus, wajib mengenakan safety belt/helm, larangan berkendara dalam pengaruh alkohol, dan tidak menggunakan handphone saat mengemudi.

“Penting bagi kita semua untuk mematuhi aturan-aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama. Sosialisasi ini bertujuan agar para siswa/i SMKN.2 dapat memahami dan mematuhi tata tertib berlalu lintas,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri.

Hasil dari kegiatan ini menunjukkan partisipasi aktif siswa-siswi SMKN.2 yang mengajukan berbagai pertanyaan terkait aturan lalu lintas. Selain itu, pemahaman mereka tentang pentingnya tertib berlalu lintas semakin meningkat, sehingga diharapkan dapat menerapkan aturan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Sekolah SMKN.2, an. Supini, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polresta Tanjungpinang atas sosialisasi Kamseltibcarlantas yang telah diselenggarakan dengan lancar dan aman. Ia berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk menciptakan generasi yang lebih sadar akan tata tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara.

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA
- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER