Sabtu, April 13, 2024
spot_img

DAMRI Siapkan 97 Armada Layani Transportasi WBSK Mandalika

KEPRINOW.COM, Jakarta – DAMRI melalui penugasan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) hadir menyediakan layanan transportasi yang menghubungkan antara Mandalika hingga Pusat Kota Mataram. Kehadiran DAMRI tersebut dalam rangka mendukung gelaran World Superbike (WSBK) di Mandalika Sirkuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang sudah berlangsung sejak 19 November hingga akhir pekan, 21 November 2021.

World Superbike (WSBK) Mandalika merupakan seri terakhir yang berlangsung pada musim balap 2021, dihelat oleh Indonesia Tourism Development, Corporation yang berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme.

Untuk memudahkan calon penumpang menonton WSBK, 97 armada pun disiapkan dengan beberapa rute yang dilayani, diantaranya:

  1. Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Lembar (PP);
  2. Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Bangsal (PP);
  3. Sirkuit Mandalika – Pelabuhan Kayangan (PP);
  4. Sirkuit Mandalika – Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP);
  5. Sirkuit Mandalika – Pusat Kota Mataram (PP).

“Rute tersebut dioperasikan DAMRI setiap hari dimulai sejak 17 – 21 November 2021, dengan jam operasional pukul 06.00 – 20.00 WITA. Tarif yang dikenakan 0 Rupiah. Kemudian, untuk persyaratan, DAMRI memberikan kemudahan kepada calon penumpang dengan cukup menunjukan bukti tiket WSBK kepada petugas di lapangan,” jelas Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Sidik Pramono dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/11/2021).

Menurut Sidik Pramono, tarif 0 Rupiah tidak membuat DAMRI lalai akan protokol kesehatan. Semua operasional yang dijalankan sudah sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) D5K, yaitu Keamanan, Keselamatan, Kenyamanan, Ketepatan, dan Kesehatan penumpang dan pramudi.

Untuk pengadaan armada, DAMRI bekerja sama dengan pengusaha lokal yang dikoordinir oleh Organisasi Angkutan Darat Dewan Pimpinan Daerah, NTB.

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi bukti nyata kontribusi DAMRI untuk memajukan Indonesia, khususnya Mandalika sebagai salah satu destinasi wisata strategis nasional. (ifp)

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER