Rabu, September 27, 2023
spot_img

HUT BHAYANGKARA Ke-75, Kapolda Kepri: Tetap Solid dan Terus Bersinergi

KEPRINOW.COM, Batam – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 mengangkat tema ″Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju″, dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Kepri secara Virtual, Kamis (01/07/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, Danrem 033/WP, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ka BNNP Kepri, Kabinda Kepri, Para Komandan TNI di Provinsi Kepri, Forkopimda, Irwasda Polda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Upacara yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia tersebut dilakukan secara virtual atau Live Streaming.

Dalam acara tersebut Inspektur Upacara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Acara tersebut lengkap dan oleh Perwira Tinggi di Mabes Polri serta Polda seluruh Indonesia.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menekankan bahwa ″Selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter, tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, dan dengan aparat pemda.

“Khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini. Dan saya minta jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, dan saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polri” ungkap Presiden Jokowi.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan syukuran.Kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara ke – 75 Tahun 2021 dilaksanakan di Lobby Utama Polda Kepri.

Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, SE, MM., dalam kesempatan itu mengatakan bahwa ″Dalam tema peringatan hari Bhayangkara pada tahun ini ada dua kata kunci dalam rangka kita menyongsong Indonesia Maju kedepan.

“Yang pertama adalah keberhasilan kita bersama menangani pandemi Covid – 19 dan yang kedua adalah usaha percepatan pemulihan ekonomi,” kata Gubernur Provinsi Kepri Anshar Ahmad.

Saya memberikan apresiasi yabg tinggi kepada teman-teman semua terkhusus teman-teman dari TNI-Polri yang telah bekerja bersama-sama menangani Pademi Covid di Kepri ini, tutur Gubkepri.

“Walaupun kita akui sampai saat ini fluktuasi covid-19 di Kepri ini masih terus berfluktuatif, kita sudah melakukan langkah-langkah terbaik yang harus terus kita sinergikan dengan terus melakukan literasi ditengah-tengah masyarakat berkaitan dengan mendorong dan bersungguh-sungguh bersama-sama agar masyarakat memberikan perhatian terhadap bahaya Pandemi Covid di Kepri ini,” ungkap Anshar.

Sementara itu, Kapolda Kepri, diwakili Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum dalam sambutannya merasa bersyukur dengan apa yang bisa dicapai hingga saat ini.

“Sampai saat ini Polri tetap Solid dan bersinergi dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana yang diamanatkan didalam Undang-Undang dengan tetap memegang teguh nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya,” ungkap Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum.

Lebih jauh kata Brigjen Darmawan, dalam menghadapi berbagai Agenda Nasional kedepan Polri bersama dengan TNI siap untuk berperan aktif dalam mengawal pelaksanaan rencana kerja pemerintah tahun 2021 serta mendukung penuh upaya penanggulangan Pandemi Covid – 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke – 75.

″Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju″, seluruh rangkaian kegiatan kami fokuskan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran covid -19 serta menjaga Kamtibmas yang Kondusif,” jelas Kapolda Kepri melalui Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum.

Saat diwawancarai oleh awak media Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan ″Hari ini 1 Juli 2021 adalah Hari Bhayangkara yang dirayakan oleh seluruh Bhayangkara Polri yang ada di Indonesia dan pada hari ini juga Polri genap berusia 75 Tahun, tentunya Polri diharapkan untuk mampu menjawab tantangan tugas mewujudkan Tupoksi nya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terlebih didalam situasi Covid – 19.

“Polri menjadi garda terdepan bersama dengan TNI dan Forkopimda dalam rangka penanganan Covid -19 dan menciptakan masyarakat Indonesia yang sehat dan bersama melaksanakan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju,” pungkas Kombes Pol Harry. (robert)

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER