Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Ikuti Jejak Ayahnya, Dwi Ajeng Sekar Respaty Ikut Mencalonkan DPD RI

KEPRINOW.COM, Batam – Dwi Ajeng Sekar Respaty, anak kedua Soeryo Respationo bakal menjadi calon anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia. Ibu dua anak ini ikut sebagai calon wakil rakyat dari perseorangan, karena ingin mengikuti jejak Ayahanda tercinta yang terus berjuang membangun Kepri.

Jejak Ayahanda tercinta, Soeryo adalah Wakil Gubernur Kepri 2010-2015. Meskipun kini tidak menjabat di pemerintahan, nama baik pria biasa disapa Romo itu, tetap di ingat masyarakat. Apalagi politisi PDI Perjuangan Kepri ini, sering blusukan ke pelosok desa, khususnya di wilayah Kota Batam, tempat tinggalnya.

“Saya ikut calon DPD RI, karena ingin meneruskan perjuangan Romo yang pernah mengabdi membangun Kepri. Meskipun kini Romo tidak di pemerintahan, Beliau tetap ingin berbuat demi Kepri kedepan,” ujar Sekar.

Sementara DPD RI merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia. Anggotanya merupakan perwakilan dari setiap provinsi yang dipilih melalui pemilihan umum serta merupakan majelis tinggi dalam lembaga legislatif.

Tugasnya, mengajukan Rancangan Undang Undang ke DPR yang berkaitan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan pemekaran serta penggabungan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi lainnya, serta perimbangan keuangan pusat dan daerah.

“Yang pasti, sebagai perwakilan perempuan, jika terpilih akan memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak. Karena kita berada di kepulauan, dana perimbangan pusat dan daerah harus menjadi fokus utama. Mengingat membangun daerah kepulauan sangat beda dengan provinsi lainnya. Kita perlu dana cukup besar membangunnya,” kata Sekar mengakhiri. (kbt)

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER