Selasa, April 16, 2024
spot_img

Launching Sistem Perizinan Online Terpadu dan Helat BP Batam Anniversary ke-50 Berjalan Sukses

KEPRINOW.COM, Batam – Launching Sistem Perizinan Online Terpadu dan Perhelatan Syukuran BP Batam ke 50 juga Helat Pengabdian 2 tahun HM Rudi sebagai Ketua BP Batam sukses digelar Senin malam (27/09/2021) di Planet Holiday Hotel Grand Galaxy Ballroom Sei Jodoh Batam.

Hadir Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Ketua PMI Batam Sri Soedarsono, matan Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak dan Ketua DPRD Batam Nuryanto. Juga dihadiri banyak Tokoh Masyarakat,Paguyuban, Ulama,LSM dan para Paramedia.

Acara sukses digelar dengan sajian menarik dan apik malam itu yang dipenuhi pengunjung hingga meluber keluar karena kursi tamu full terisi.

Perpaduan bagai konser Iptek dan Pembangunan disertai Seni Budaya yang apik diperlihatkan malam ceria itu tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Acara dimulai dengan salam kenal dari pejabat Utama di BP Batam mupai dari Wakil Ketua dan para Deputy serta peran fungsi jabatan diperkenalkan oleh para Deputy seperti Sudirman Saad dan Deputy Syahrin juga Deputy Enoh.

Satu per satu para Direktur dibawah Deputy BP Batam yang belum lama ini dilantik diperkenalkan sesuai Tupoksi-nya.

Dalam acara yang berjalan sedemikian bagusnya itu juga mempertontonkan “planning bisnis” BP Batam di bawah kepemimpinan HM Rudi sebagai Kepala BP Batam yang baru dua tahun menjabat namun sudah menggebrak banyak hal dalam pembangunan spektakuler yang puluhan tahun seolah-olah diabaikan.

HM Rudi yang digelar Bapak Pelopor Pembangunan Batam Modern dan Madani menjelaskan alasan ia serius dalam menggesa pembangunan di segala sektor di Kota Batam.

“Saya mau Batam menjadi Modern Madani, Kota Besar dengan Estetika Tinggi disemua lini. Batam tidak boleh ketinggalan dalam membangun kota dan juga investasi,” ujar HM Rudi diatas panggung seraya melirik ke adik kandung Prof BJ Habibie yang hadir malam itu duduk disebelah kanan Wagub Kepri Marlin Agustina, yakni Ibu Sri Rezeki Sudarsono yang istri (in-memoriam Mayjen Sudarsono Darmosuwito) dulu adalah mantan Kepala BP/Otorita Batam.

Pada kesempatan itu dikatakan HM Rudi bahwa apa yang sedang dikerjakan dan berjalan serta yang sudah direncanakan, dalam waktu dekat akan terwujud.

“Nanti kedepannnya akan dinikmati oleh anak cucu kita. Jadi mari kita bergandengan tangan.Sebab saya dan teamworks yaitu para Deputy dan Direktur saya, tak bisa jalan tanpa dukungan kita semua,” ungkap Rudi yang disambut tepukan gemuruh hadirin.

Lebih jauh jelas Rudi, kini ada 67 jenis perizinan yang kini dikeluarkan BP Batam yang diatur Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB).

“Perizinan tersebut nantinya dapat dilakukan lewat Sistem Perizinan Online, yang mana pemohon tidak perlu datang. Cukup via aplikasi dan semua berjalan dengan baik.Dan nantinya perizinan ini akan ditangani oleh pimpinan di “satu atap” termasuk layanan lain akan menjadi satu atap di gedung yang kini sedang dibangun BP Batam persis disebelah Gedung Sumatera sekarang,” jelas HM Rudi yang juga Walikota Batam ini.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ir Airlangga Hartarto memberi apresiasi atas kinerja BP Batam selama ini.Dimana sudah bekerja semaksimal mungkin. Infrastruktur yang makin baik, juga Airport serta Pelabuhan yang berkelas dunia segera yerwujud di Batam.

“Saya juga memberi apresiasi karena BP Batam sudah menyempurnakan Pelayanan Berbasis Elektronik atau Online Single Submission (OSS).BP Batam kini mendapatkan investasi sekitar 7,76 triliun Rupiah, meningkat 10 jika dibandingkan 2020 lalu,” pungkas Airlangga yang hadir malam itu secara virtual. (Robert)

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER