Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing Kini Dandim 0316 Batam Gantikan Letkol Letkol (Inf) Galih Bramantyo

KEPRINOW.COM, Batam – Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing kini jadi Komandan Dandim 0316 Batam, gantikan Letkol Letkol (Inf) Galih Bramantyo.

Acara tradisi penyambutan Dandim 0316 Batam yang berlangsung di Makodim 0316/Batam Kelurahan Seraya Kecamatan Kecamatan Batu Ampar Kota Batam Rabu (28/02/24).

Kedatangannya disambut langsung oleh Danramil 01/ Batam Kapt Inf Samjos Sirait beserta istri.Acara tradisi tersebut kemudian ditandai dengan pengalungan bunga dilanjutkan dengan hormat jajar yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0316/Batam

Kedatangan Dandim baru Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.S.IP dan istri juga disambut para Perwira staf Kodim 0316, jajaran Danramil dan Dandim 0316/Batam sebelumnya Letkol (Inf) Galih Bramantyo.

Giat yang sudah menjadi tradisi itu dilakukan guna membentuk rasa kebanggaan terhadap satuan, sehingga personel yang baru masuk satuan memiliki kebanggaan terhadap satuan serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap satuannya.

Mengenal Dandim 0316 Batam yang baru adalah prestasinyabyang patut dicatat, ketika Letkol Rooy bertugas sebelum di Batam yakni di Tapanuli Selatan adalah ia harus dihadapkan pada tugas menghadapi pandemi Covid 19, yang melingkupi teritorial lima (5) daerah.

Yakni Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dan Padang Lawas (Palas).

Pada saat dia menangani pandemi Covid 19, terbilang sukses menekan angka penyebaran virus corona itu. Selama masa itu, ia bersama tim kerjanya tak mengenal lelah turun ke lapangan dan harus berjibaku selama 22 bulan di 5 wilayah teritorialnya itu dan harus menapaki jarak tempuh yang sangat jauh dan melelahkan.

Targetnya, bagaimana program penanggulangan Covid berjalan maksimal, salah satunya melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 dapat tercapai hingga 100 persen.
Selamat bertugas Dandim 0316 di Kota Batam dan Barelang.(Robert)

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER