Minggu, Juni 23, 2024
spot_img

Pelantikan Ormas Kamtibmas Indonesia DPD Propinsi Kepri dan DPC Batam Berjalan Lancar

KEPRINOW.COM, Batam – Pelantikan Ormas DPD KAMTIBMAS (Keamanan Ketertiban Masyarakat) Indonesia DPD Propinsi Kepri dan DPC Batam berjalan lancar.

Panglima Kamtibmas Indonesia Drs Ardiansyah Tanjung langsung melakukan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus ormas Kamtibmas Indonesia tersebut dilaksanakan Minggu 31 Oktober 2021 di Hotel Golden Bay Batam.

Penyemataan Pin kepada Ketua Kepri dari Panglima Kamtibmas Pusat langsung dilakukan dan dihadiri ratusan pengurus lain juga simpatisan dan anggota serta Muspida Provinsi Kepri dan Muspida Batam.

Kemudian penyerahan pataka dari Panglima Kamtibmas kepada Ketua DPD Kepri Meidison Simamora disusul kepada Ketua DPC Batam Akmal SE dengan pesan agar organisasi dapat dibesarkan dan dikembangkan di Propinsi Kepri.

“Ketua DPD Kepri Kamtibmas Meldison Simamora juga pengurus dan anggota saya harap ikut serta dalam membantu aparatur dan pemerintah dalam menjaga Kamtibmas,” ujar Panglima Kamtibmas Indonesia itu.

Dalam arahan dan sambutan nya pada acara itu, Tanjung berkisah mengenang kisah lama dulu berdirinya organisasi ini, yakni ketika pada masa reformasi dan pilpres 6 tahun lalu menyaksikan kegiatan sepertinya tak bermoral dalam menciptakan suasana damai.

“Maka itu kita dirikan organisasi ini, agar masyarakat dapat menjaga kamtibmas dan tidak bersikan arogan dalam perikehidupan bermasyarakat,” tegas Tanjung yang disambut antusias tepuk tanhan hadirin.

Setelah mengucapkan terima kasih atas kehadiran jajaran Pemerintah dan Ormas di Kepri.

Ditambahkannya, organisasi ini sudah berdiri enam (6) tahun lalu di propinsi Sumut,berawal dari carut marut masa lalu itu. Kini di Kepri, Kami bangga atas sambutan masyarakat Kepri atas kehadiran organisasi Kamtibmas, tutur Tanjung.

Lebih kata Tanjung, bahwa tanggung jawab Kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparatur saja. Tapi dari seluruh lapisan masyarakat.

Kepri ini “kawah candra dimukanya” Indonesia yang berhadapan langsung dengan dunia luar.

Kami harap aparat bisa bekerja sama dengan ormas Kamtibmas Indonesia dimanapun.Dan kami siap ber- sinergitas.Saya pesan DPD Kepri dan DPC agar mau meminta binaan dari Pemerintah Propinsi Kepri dan Pemko Batam.Dan kami minta untuk Pemerintah menjadi Pembina organisasi ini.Kita berharap membantu moriel dan materiel, ujarnya

Saya titip ormas Kamtibmas ini kepada Pemerintah Propinsi Kepri dan Kabupaten Kota se Kepri agar bjsa menjadi andalan dan membantu pemerintah,” punglas Tanjung.

Sementara itu, Anggota DPD RI Richard Pasaribu yang hadir saat itu menyampaikan rasa bangga bisa hadir di acara Kamtibmas ini.

“Menyambut sambutan Panglima Kamtibmas Drs Ardiansyah Tanjung bahwa Kepri garda depan yang terbuka bagi dunia.Richard menjelaskan kebenaran itu. Sebagai Anggota DPD Dapil Kepri mendukung semangat ormas Kamtibmas mendukung NKRI,” ujar Richard dalam sambutan singkatnya.

Sementar itu, Gubernur Kepri meyambut baik atas kehadiran ormas Kamtibmas di Kepri. Semoga dapat bersama mengawal keamanan dan pembangunan di Kepri.

“Kami ucapkan selamat kepada DPD Kamtibmas Kepri.Dan kami dari Pemerintah Propinsi Kepri akan mendukung.Tunjukkan prestasi dulu,” tantang KasatPol PP Kepri Drs Teddy Mar mewakili Gubernur Kepri Drs Anshar Ahmad.

Turut menyampaikan sambutan yakni Walikota Batam yang dibacakan Wakil Walikota Batam Amskhar Ahmad menuturkan sesungguhnya bahwa sistem pertanahan Ri adalah konsep Hankamrata (Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta) yang melibatkan rakyat semesta.

“Kita Kepri dan Batam berterima kasih dengan hadirnya ormas Kamtibmas ini. Kota Batam memiliki wilayah laut dan darat oleh sebab itu perlu sinergitas dengan masyarakat,” ungkap Wawako Batam Amshakar Ahmad mewakili Walikota Batam HM Rudi yang sedang kunker keluar kota.

Pada bagian lain, kata Amshakar mengingat peran serta ormas dan para masyaralat soal kegiatan penanganan yang paling dekat adalah pandemic covid19.

“Ini perlu disupport oleh ormas Kamtibmas,” papar Amshakar Ahmad.

Ditambahinya bahwa di Indonesia Batam terbaik nomor 5 se Indonesia. Dan Kepri nomor 1 se Indonesia dan kontribusi Batam paling banyak kontribusinya dalam rating Nasional itu.

Kini Batam sudah aman. Penanganan covid-19 sangat berhasil. Adalah langkah yang tepat dan dibantu masyarakat dan termasuk nantinya kalau berkenan dibantu oleh ormas Kamtibmas, pinta Amshakar

Dalam pada kegiatan Pelantikan itu, Walikota dan Wakil Walikota memberi apresiasi dan menyambut baik ormas Kamtibmas hadir di Kota Batam dan Kepri ini.

Saat ini organisasi di DPP Pusat dipegang oleh Ketua Umum Kamtibmas Indonesia Suran Erwin Sihombing SH dan Panglima Kamtibmas Indonesia Drs Ardiansyah Tanjung.
Sedangkan Ketua DPD Kamtibmas Indonesia Propinsi Kepri adalah Meidison Simamora.Dan Ketua DPC Kota Batam Akmal SE. Acara diakhiri hiburan musik dan penampilan biduanita. (Robert)

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER