Jumat, Juni 21, 2024
spot_img

Tekan Angka Kecelakaan Dikalangan Pelajar, Jasa Raharja Tanjungpinang Inisiasi Forum Diskusi Lakalantas

KEPRINOW.COM, Tanjungpinang – Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tanjungpinang, Akmal Nur menghadiri kegiatan Forum Diskusi Strategi Meminimalisir Lakalantas di Kota Tanjungpinang bertempat di Aula SMKN 1 Tanjungpinang, Rabu pagi (21/02/2023).

Sebagai salah satu narasumber, Akmal menyebut “Terselenggaranya forum diskusi ini merupakan bentuk kepedulian instansi terkait terhadap tingginya korban kecelakaan lalu lintas dari kalangan pelajar, terhitung 1 Januari 2024 sampai dengan 20 Februari 2024 persentase kasus kecelakaan naik sekitar 45% dibanding periode yang sama tahun lalu”.

Akmal menambahkan “Khusus korban meninggal dunia naik 60% dibanding periode tahun lalu dan 70% korban merupakan pelajar yang masih duduk dibangku sekolah, Untuk itu Jasa Raharja, Masyarakat Transportasi Indonesia, dan media Ulasan TV menginisiasi Forum Diskusi ini sebagai wadah dalam menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas” imbuhnya.

Turut hadir dalam forum tersebut Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si, Sekda Kota Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut, Kepala Dinas Pendidikan Kepri melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kepri Darson, S.Pd., M.Si., Kepala MTI Kepri Syaiful, serta para peserta yang terdiri dari Siswa SMKN 1 Tanjungpinang, SMAN 1 Tanjungpinang, SMKN 2 Tanjungpinang, dan SMAN 4 Tanjungpinang.

Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, turut prihatin dengan banyaknya kasus kecelakaan yang melibatkan pelajar serta menyampaikan apresiasi kepada PT. Jasa Raharja Cabang Kepri, Masyarakat Transportasi Indonesia Kepri serta Ulasan TV Tanjungpinang yang telah menginisiasi kegiatan Dialog Publik ini. Hal ini menjadikan transportasi umum sebagai usulan terbaik dalam diskusi tersebut namun harus dibahas lebih serius dalam tatanan implementasinya. Pemko Tanjungpinang sebenarnya memiliki bus, namun lebih sering digunakan untuk mengantar mahasiswa ke Dompak dan Senggarang, ujarnya.

“Jasa Raharja terus mengingatkan dan menghimbau kepada para pelajar yang menjadi pengguna jalan raya agar senantiasa waspada dan berhati-hati, mengutamakan keselamatan dengan mematuhi aturan berlalu lintas, memastikan kelayakan kendaraan sebelum digunakan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan” jelas Akmal. (*)

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER