Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

TNI AL Laksanakan Vaksinasi Untuk Masyarakat Maritim di Kampung Bugis

KEPRINOW.COM, Tanjungpinang – Mabes TNI Angkatan Laut melalui Kepala Staf Angkatan Laut gencar melaksanakan vaksinasi gratis untuk masyarakat Maritim se Indonesia.

Kegiatan yang dikemas dalam program serbuan vaksinasi covid-19 ini pun menyasar masyarakat maritim di wilayah Kampung Bugis, Sabtu (3/7/2021).

Kampung Bugis merupakan Kampung Bahari yang telah dibentuk Danlantamal IV Tanjungpinang pada 8 September 2020.

“Serbuan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat maritim ini untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” kata Wakil Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M.

Wandan Lantamal Kolonel Marinir Andi Rahmat menambahkan, dalam kegiatan ini, kita menargetkan 300 vial dapat tereliasi untuk warga maritim di kampung bugis. Namun, bila melebihi target vaksin masih tersedia.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan dinas kesehatan Tanjungpinang, KKP, Poltekes, dinas kesehatan Lanud RHF, RSAL, dan dinkes Lantamal.

“Penanganan covid-19 ini bukan hanya sektoral saja, tetapi seluruh komponen bangsa Indonesia yang harus kita hadapi bersama-sama,” ucapnya.

Wadan lantamal mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan 5M. Karena, prokes ini juga salah satu cara memutus mata rantai penyebaran virus yang saar ini semakin meningkat.

“Meski sudah divaksin, tetap disiplin jalani prokes. Apalagi, saat ini ada varian baru. Maka itu, harus lebih waspada. Saran saya gunakan masker dua lapis,” pinta wadan lantamal

Menurutnya, vaksinasi itu baik untuk menjaga ketahanan tubuh dan juga kesehatan, “Program ini secara masif akan terus dilaksanakan untuk seluruh masyarakat maritim,” ucap wadan.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma dan Wakil Wali Kota, Endang Abdullah yang hadir menyaksikan pelaksanaan vaksinasi di kampung bugis menyampaikan ucapa terima kasih kepada jajaran TNI-Polri, khususnya Lantamal IV atas terselenggaranya kegiatan serbuan vaksinasi ini.

“Terima kasih Lantamal IV dan jajaran TNI-Polri atas program ini. Vaksinasi ini bisa membentengi diri kita,” ucapnya.

Untuk itu, ia mengajak mari sama-sama kita ikut vaksinasi. Karena ini salah satu perjuangan kita menghadapi pandemi,”Semoga Allah selalu memberikan kita kesehatan dan kekuatan,” tutur Rahma. (hms)

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER