Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Kapolresta Barelang Pol Yos Guntur launching SIGADIS (SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas)

KEPRINOW.COM, Batam – Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat luas tanpa batas.Terutama bagi warga tak mampu. Telah di disain khusus oleh Tim Satlantas Polresta Barelang yakni SiGadis.Yakni layanan SIM Siaga Antar Jemput Disabilitas.

Surat Izin Mengemudi (SIM) ini khusus bagi pengendara yang disabilitas. Dan kami menjemput mereka dari rumah kemudian ujian SIM di Mapolres Barelang lalu tim kami antar lagi ke rumah mereka setelah ujian selesai.

“SIM B ini kami khususkan buat disabilitas.Khusus karena kenderaan yang mereka gunakan juga sangat khusus.Di modif khusus, tidak seperti kenderaan yang dipakai pengendara umumny,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur dalam sambutannya dalam Peresmian Launching Program SiGadis di halaman ujian SIM Satlantas Barelang Jumat (26/02/2021).

Program SiGadis ini adalah ide dari Kasatalantas Barelang Kompol Stevany Yunita.Dan melengkapi program-program lain yang sudah pernah dirancang, sambung mantan Kapolres Karimun ini.

Ini adalah bentuk kepedulian Polantas dan Polresta Barelang di Batam, untuk warga disabilitas.
“Petugas menjemput dari rumah.Lalu Ujian Praktek.Jika sudah, maka diberi SIM dan kemudian diantar ke rumah kembali, sebut Kombes Yos yang dekat dengan media ini.

Ditambahkannya, kami mohon dukungan semua pihak di Batam. Dan ini adalah sebagian dari bagian dari kinerja 100 hari Kapolri yang punya jargon terkenal yakni PRESISI. Dan ini juga bagian dari program Kamtibmas khusus disabilitas utk bidang layanan warga,kata Kombes Yos lagi.

Setelah acara sambutan tersebut, didampingi Dandim 0316 Batam Letkol Kav.Sigit, Kasatlantas Barelang Kompol Stevany Yunita SIK dan Pimpinan Asuransi Jasa Rahardja Batam dan Pimpinan Bank BRI Cabang Batam, Kombes Yos Guntur secara langsung mendatangi puluhan warga Disabilitas di tenda acara bagian depan.Sekaligus memberi bingkisan sebagai tanda tali asih Polresta Barelang kepada Disabilitas.

Dan juga memberikan secara langsung sejumlah SIM Gratis tersebut bersama Kasatlantas Barelang Kompol Stevany Yunita dan berfoto bersama kaum disabilitas.

Pada bagian lain, ditempat yang sama Kapolresta Kombes Yos Guntur didampingi Dandim 0316 Batam juga Pimpinan Jasa Rahardja Batam juga sekaligus meresmikan Program Satpas Tangguh.(Robert)

Print Friendly, PDF & Email
BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER