Kamis, Juli 18, 2024
spot_img

Wapres Berharap Pariwisata Bali Kembali Pulih pada Januari 2022

KEPRINOW.COM, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap pariwisata Bali akan kembali pulih paling cepat pada Januari 2022.

Hal ini disampaikan Ma’ruf saat membuat vlog bersama pemilik The Keranjang Bali, Ibnu Riyanto, di sela-sela kunjungan kerja Ma’ruf ke Kuta, Bali, Kamis (16/12/2021).

“Sesuai harapan para pengusaha, Januari ini wisata Bali kita harapkan akan kembali pulih,” kata Ma’ruf, dikutip dari siaran pers, Jumat (17/12/2021).

Namun, Ma’ruf menyebutkan ada syarat yang harus dipenuhi agar sektor pariwisata dapat kembali pulih, yakni komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan Bali aman dari Covid-19.

“Kalau pemerintah pusat, pemerintah daerah, Pak Gubernur, dan seluruh aparat di sini betul-betul menjaga kondisi Bali, supaya bisa kembali (normal), sehingga masalah Covid-19 (harus) ditangani betul-betul,” ujar Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf juga mengungkapkan bahwa turis yang masuk ke Bali saat ini masih didominasi oleh turis domestik.

Ia optimistis, jumlah turis mancanegara yang melancong ke Bali akan bertambah pada 2022 mendatang seiring kembali normalnya kegiatan pariwisata di Pulau Dewata itu.

“Sekarang memang baru domestik, wisatawan nusantara, tetapi bulan Januari, ketika kondisi sudah mulai normal, ini juga berita pada dunia bahwa Bali sudah normal,” ujar Ma’ruf.

Adapun dalam kunjungannya di Bali, Ma’ruf akan meresmikan pembukaan kongres dan menyerahkan penghargaan Outstanding Lifetime Achievement Awar Persatuan Insinyur Indonesia XXII Tahun 2021. (kompas)

BACA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -spot_img

BERITA POPULER